Frequently Asked Questions

Yang Sering Ditanyakan

  • Bagaimana cara saya berlangganan Jaringanku?
    Anda dapat langsung berlangganan secara online disini. Anda juga dapat menghubungi Customer Service kami di 62-21 21244444 / 62-81351900057, email ke order@jaringanku.my.id, atau datang ke kantor cabang Jaringanku yang terdekat dengan tempat tinggal Anda.
  • Berapakah biaya instalasi Jaringanku?
    Setiap pelanggan baru Jaringanku akan dikenakan biaya instalasi sebesar Rp.200.000. Note: Jika ada promo diskon biaya instalasi, maka akan mengikuti promo yang sedang berlangsung.
  • Apa saja yang saya dapatkan dengan membayar biaya instalasi diatas?
    Berikut adalah item instalasi standard yang akan Anda dapatkan:

    • 1 set Fiber Router / Optical Network Terminal (ONT)

    • 1 set Play Box

    • 1 set Wifi Router

    • 1 cable drop 50 meter

    • 1 set Terminal Box

    • 1 patch core cable 20 meter

    • 1 cable protector TC-2

    • 1 UTP Cat 5 Cable 2 meter

  • Apakah dikenakan pajak untuk seluruh biaya diatas?
    Ya, seluruh biaya di atas belum termasuk PPN 11%.
  • Bagaimana jika saya membutuhkan kabel atau item lainnya lebih dari yang dibutuhkan diatas?
    Anda akan dikenakan biaya kelebihan instalasi dengan detail sebagai berikut:

    • Cable Protector TC-2 : Rp 10.000/meter

    • UTP Cat 5 Cable : Rp 10.000/meter

    • Patch Core Cable : Sesuai dengan ketentuan vendor yang melakukan instalasi

  • Bagaimana konfigurasi standar untuk Fiber Router/ONT pada saat instalasi?
    Pada Fiber Router/ONT kami, terdapat 4 port. 1 port dialokasikan khusus untuk layanan internet, sementara 3 port lainnya dialokasikan untuk layanan lainnya.
  • Apakah saya dikenakan biaya jika ingin menambah Play Box?
    Anda tidak dikenakan biaya jika pemasangan Play Box dilakukan bersamaan dengan instalasi awal. Namun jika permintaan Play Box tambahan dilakukan setelah instalasi awal, maka Anda akan dikenakan biaya kunjungan teknisi sebesar Rp.150.000. Panjang kabel dan aksesoris yang diberikan untuk Play Box tambahan sama dengan standard instalasi awal. Setiap bulannya, Anda akan dikenakan biaya sewa sesuai ketentuan yang berlaku.
  • Kapan biaya instalasi harus saya bayarkan?
    Biaya instalasi akan dimasukkan ke dalam tagihan bulan pertama Anda.
  • Kapan saya harus membayar biaya kelebihan instalasi, kunjungan teknisi, atau penggantian perangkat?
    Biaya kelebihan instalasi, kunjungan teknisi, maupun penggantian perangkat akan dimasukkan dalam tagihan Anda pada bulan berikutnya.
  • Biaya apa sajakah yang harus saya bayarkan perbulan?
    Berikut adalah biaya yang harus dibayarkan oleh pelanggan per bulan:

    • Biaya berlangganan paket utama (internet only)

    • Biaya sewa ONT/Fiber Router Rp 30.000/bulan

    • Biaya sewa Play Box (jika ada)

    • Biaya administrasi

    • Pajak 11% yang dihitung berdasarkan total biaya pada poin 1-4

  • Bagaimana cara pembayaran biaya bulanannya?
    Pelanggan akan dikirimkan tagihan melalui Whatsapp/E-mail, dan terdapat no. Rekening serta cara pembayarannya.
  • Kapankah layanan Jaringanku dapat mulai diinstal dirumah saya?
    Jika jaringan Jaringanku telah tersedia di wilayah Anda, maka layanan akan terpasang di rumah Anda dengan standard waktu pemasangan maksimum 14 (empat belas) hari dari tanggal registrasi.
  • Bagaimana cara downgrade layanan?
    Silahkan hubungi customer service kami untuk request downgrade layanan. Anda akan dikenakan biaya downgrade sebesar Rp.100.000,-
    Note: Downgrade layanan adalah pengubahan paket berlangganan atas permintaan pelanggan yang mengakibatkan biaya berlangganan per bulan (sebelum pajak dan biaya administrasi) berkurang.
  • Bagaimana cara berhenti berlangganan?
    Untuk masa berlangganan lebih dari 12 bulan Anda dapat berhenti berlangganan dengan terlebih dahulu membayar:

    • Sisa tagihan

    • Biaya penarikan perangkat sebesar Rp 100.000,-


    Untuk masa berlangganan lebih dari 12 bulan Anda dapat berhenti berlangganan dengan terlebih dahulu membayar:

    • Sisa tagihan

    • Biaya penalty karena belangganan kurang dari 12 bulan sebesar Rp 1.000.000,-

    • Biaya penarikan perangkat sebesar Rp 100.000,-


    Semua biaya-biaya akan ditagihkan melalui invoice.
  • Apakah saya dapat meminta kunjungan teknisi untuk memperbaiki perangkat saya?
    Ya, Anda dapat menghubungi Customer Service kami untuk meminta kunjungan teknisi. Anda akan dikenakan biaya kunjungan teknisi sebesar Rp.125.000 per kunjungan.
  • Bagaimana jika perangkat yang dipinjamkan ada yang hilang atau rusak?
    Kami akan melakukan penggantian untuk perangkat yang hilang atau rusak akibat kelalaian pelanggan. Untuk penggantian tersebut, pelanggan akan dikenakan biaya sebagai berikut:

    • Fiber Router/ONT Rp 800.000/unit

    • Play Box Rp 931.000/unit

    • Airmouse (untuk tipe Play Box tertentu) Rp 170.000/unit

    • Play Box Remote Control Rp 75.000/unit

    • Router ASUS N18U Rp 999.000/unit

    • Router ASUS N66U Rp 1.499.000/unit

    • Router ASUS AC68U Rp 1.999.000/unit

    • Router Homeport Rp 599.000/unit

    • Router Hub Rp 999.000/unit

    • Router Halo Rp 1.499.000/unit

    Note: Biaya di atas belum termasuk biaya kunjungan teknisi untuk mengantarkan dan melakukan pemasangan perangkat baru tersebut sebesar Rp.100.000 per kunjungan. – Khusus untuk Router ASUS yang dipinjamkan akan menjadi milik pelanggan setelah 12 bulan masa berlangganan.
  • Apakah saya dikenakan biaya jika ingin menambah layanan IP Publik?
    Anda tidak dikenakan biaya jika instalasi IP Public jika dilakukan bersamaan dengan instalasi awal. Namun jika permintaan instalasi IP Public dilakukan setelah instalasi awal, maka Anda akan dikenakan biaya kunjungan teknisi sebesar Rp.100.000. Setiap bulannya, Anda akan dikenakan biaya layanan sesuai ketentuan yang berlaku.
  • Apakah saya dapat meminta bantuan teknisi untuk memperbaiki kabel internet dirumah saya?
    Ya, teknisi kami dapat membantu Anda untuk memperbaiki kabel. Anda akan dikenakan biaya kunjungan teknisi sebesar Rp.100.000 per kunjungan.
  • Saya berencana pindah rumah, apakah saya juga dapat memindahkan layanan internet kerumah saya yang baru?
    Ya, Anda dapat memindahkan layanan Jaringanku jika alamat baru Anda telah tercover layanan kami. Untuk perpindahan alamat ini, Anda akan dikenakan biaya Rp.250.000 dan mendapatkan item yang sama seperti instalasi awal.
  • Apakah saya dapat memindahkan Fiber Router(ONT)/Play Box saya?
    Ya, bisa. Untuk memastikan tidak ada gangguan setelah layanan dipindahkan, tim teknisi kami akan mengunjungi Anda dan membantu proses perpindahan perangkat. Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp.150.000 untuk 1 kali kunjungan.
  • Apakah yang membedakan Jaringanku dengan yang lainnya?
    Jaringanku menawarkan layanan internet terbaik menggunakan teknologi “Fiber To The Home (FTTH)”, tercepat dengan harga terjangkau dan stabil serta konten-konten yang sehat. Kami memiliki nilai dan budaya yang mengakar pada peningkatan kualitas masyarakat “empowering society” dimanapun Jaringanku menyediakan layanannya.
  • Bagaimana saya bisa mengetahui apakah lokasi saya terjangkau oleh layanan Jaringanku?
    Anda dapat melakukan pengecekan area jangkauan di menu CONTACT. Jika jaringan kami belum tersedia di wilayah Anda, silakan hubungi kami melalui Telepon di +62-21-21244444 atau Whatsapp di +6281351900057. Atau bisa melalui email di info@jaringanku.my.id. Cantumkan alamat lengkap atau lokasi Anda dan secepatnya kami akan menghubungi Anda kembali jika jaringan sudah tersedia.

Jaringanku Internetnya !

Beralih ke Jaringanku Sekarang Juga! Internet Cepat, Hemat dan Bersahabat.
app